Jumat, 09 Maret 2012

NASKAH DRAMA 6 ORANG PEREMPUAN



  NASKAH DRAMA 6 ORANG PEREMPUAN

Tokoh –Tokoh Pemain  Sahabat Sejati

Ade Novela                        : Feby
Arin fitri Lestari                 : Airin
Kunthi Ayuni                     : Clara
March windi Muslimah      : Windi
Maroatus Solikah               : Marvel
Tita Arifah                         : Cikka


TEMA                   : Persahabatan
JUDUL                  : “Sahabat Sejati”
PENGARANG          : Tim Kelompok

Ini kisah menceritakan 5 orang sahabat yang tinggal di sebuah asrama yang berada di kamar yang namanya F4, mereka adalah sahabat yang selalu kompak dan setiakawan. Pada suatu ketika mereka bercanda ria dan bergurau satu sama lain. Pada suatu hari Clara si ratu teater bertemu dengan anak asrama baru yang pandai yang bernama Marvel, dan Clara  ingin menjadikannya sebagai teman sebangku. Akan tetapi Clara tertutup tidak terbuka  pada masalah ini. Tapi akhirnya teman-teman kamar Clara mendesak Clara untuk mengatakan segala permasalahan dan bercerita. Namun tanpa disangka, ternyata diantara teman sekamar Clara yaitu Airin juga menginginkan Marvel untuk duduk sebangku. Dan Airin marah mendengar Clara ingin menjadikan Marvel sebagai teman sebangku. Sedangkan Airin adalah anak saudagar pete di desanya yang selalu membantu teman-teman sekamar Clara apabila kiriman uangnya sudah habis. Akhirnya terjadilah permusuhan diantara mereka berdua dan akhirnya mereka memilih persahabatan yang sudah lama mereka jalin daripada seseorang yang baru mereka kenal.

Adegan 1

Pada suatu hari asrama daerah “F” kamar F4 terdengar perbincangan diselai chanda tawa.

Windi              : Eh... tau gak sekarang tanggal berapa?
Febi                 : Ada apa kamu tanya-tanya tanggal memang ada yang penting...?
windi               : He...he..he... gak da apa-apa sih cuma uangku dah nipis ni uang jajan hampir ludes.
(Nyahut Airin...)
Airin                : Sekarang tanggal 26 april lo...makanya jadi orang itu jangan boros, terus kalau sudah gini kamu pasti mau pinjam uang lagi yah ma aku...
windi               : He...he..kok tau...???
Febi                 : Yah...gimana gak mau tau, orang itu sudah jadi teradisi kamu kalau kirimanya habis pinjam ke Airin...
windi               : Yah kan gak papa aku ganti entar kalau udah kiriman pasti ku kembalikan, lagian Airin kan uang jajannya banyak.

(Lalu yang tadinya tidur bangun ikutan menyahut...)

Cikka               : Yah kalau Airin itu kan anaknya juragan Pete jadi santai aja kan Rin... tinggal minta aja ma ayah kamu.
Airin                : Yah makasih ocehannya...
Clara                : Sebentar ya teman-teman aku mau ke toilet dulu, kebelet nich (pergi ke
toilet dengan tergesa - gesa)
TT kamar F4    : Ozy...... !!

Adegan 2

Dengan tergesa gesa tiba tiba Clara tidak sengaja menabrak seseorang yang berada di depan kamarnya (Teras depan asrama)

Marvel             : Eh kamu itu kalau jalan liat-liat napa sih...gak punya mata yah...
(Dan Clara hanya bengong melihat gadis itu lagi marah pada dirinya..)
Marvel             : Hei kak...kok jadi bengong sih. mang ada yang lucu tah...
Clara                : O o o, sorry yah aku gak sengaja, soalnya aku tadi terburu-buru mau ke toilet. Maaf yah...maaf ....
Marvel             : Makanya kalau jalan itu liat-liat ?, jangan ngelamun terus entar kesambet setan lo... ya sudah aku maafin.
Clara                : Eh ngomong-ngomong kamu itu nak mana sih...kok aku baru lihat kamu
di asrama?lho.. kamu kan yang menjadi juara 1 tinggkat Provinsi Stori telling!
Marvel             : Lho..kamu kok tau sich.. tapi aku anak baru kok di sini.
Clara                :Ya sich dengar-dengar.. kamu anak baru yah disini kenalin aku Clara dari
kamar F4.
Marvel             : Oh... maaf yah tadi marah-marah abiz kamu sih pake acara nabrak-nabrak segala.sorry yah.
Clara                : Yah gak papa. oh ya nama kamu siapa?
Marvel             : Namaku Marvel.
Clara                : Nama yang unik. Eeh...kamu di kamar berapa ?
Marvel             : Di kamar F5. Kamu tau nggak kamar F5 itu dimana ?
Clara                : Ohh... itu ke kanan , lurus ada pagar pembatas belok kiri.
Marvel             : Oooo......eh...terima kasih ya... atas informasinya..aku ke F5 dulu...
Clara                : Ya sama-sama..
Marvel             : Assalamualaikum..
Clara                : Walaikumsalam...

Adegan 3

Dan mereka masuk kedalam Kamar masing-masing....

Clara                : (tersenyum sendiri di luar teras kamar F4)
Clara                : Didalam hati Clara mengatakan “seandainya aku bisa punya teman
sebangku seperti Marvel pasti Bahasa Inggrisku 100 terus”
(Dibalik semua itu ternyata ada dua pasang mata yang sedang mengintip..)
Febi                 : Eh...cik Clara kenapa yah dari kemarin Clara melamun terus.
Cikka               : Mungkin dia kerasukan jin kali atau belajar ekting teater?
Febi                 : Hah jaman sekarang masih percaya yang begituan, enggak lah mungkin dia
lagi jatuh cinta kali. Masak sih orang teater bisa jatuh cinta?
Cikka               : Ialah kan orang teater juga manusia. Biar gak penasaran kita tanyakan yuk...
Febi & Cikka   : Duar...ayo kenapa ini kok ngelamun sendirian sambil senyum-senyum?
Clara                : Ah.. kamu ini kaget-kagetin aku aja. Gak ada apa-apa kok..
Cikka               : Masak sih..
Clara                : Iya gak ada apa-apa.
Febi                 : Tapi kenapa kamu tersenyum sendirian? lagi jatuh cinta yah.....
Clara                :Aahh... enggak lagi ngelamun aja..... mang napa
Cikka               : yah gak papa sih..., tapi ratu teater sekolah kita ini jatuh cinta sama
siapa yah Feb??
Febi                 : Sama siapa yah...
Clara                : Eh.. kok jadi wawancara nih...
Cikka               : Clara...cerita kenapa sih ma kami, barang kali kami bisa bantu kamu?
Clara                : Tapi janji yah kalian jangan tersinggung
Febi                 : Yah.!!.kitakan teman apa yang akan kamu ceritain pasti kami terima
Clara                : Dia itu anak baru di sekolah kita, itu lho..Si Marvel ..
Cikka               : Oh... anak pindahan itu...
Clara                : Yah betul, aku ingin mengajak dia menjadi teman sebangku.
Febi                 : Lha terus Airin gimana...
Clara                : Yah gimana ya, aku juga bingung (menghela nafas) dari tadi aku mikirin ini, kata ibuku sich kalau mau pandai harus deket-deket ama orang pandai siapa tau bisa nular.
Cikka               : Ya sudah terserah kamu saja tapi lebih baik kamu mengatakan terlebih dahulu pada Airin supaya Airin mengerti apa yang kamu maksud.

Adegan 4

Dan diketika malam hari didalam kamar terdapat 5 anak, ada yang lagi copy paste tugas PR temannya, ada juga yang lagi baca komik.

Febi                 : Hei Ra.. cepat kamu beri tahu saja Airin supaya dia tidak tersinggung
Clara                :Tapi Feb... aku bingung gimana caranya bicara
Cikka               : biasa aja jangan gugup, bicara apa adanya
Clara                : Tapi...tapi aku gak...
Feby                : Dicoba...
Cikka               : Iya... daripada kamu diam-diaman sama Airin lebih baik kamu ngomong ama
Airin.
Clara                : Rin... aku pingin bicara...
Airin                : Yap... apa
Clara                : Rin sebenarnya aku pingin pindah tempat dan kepingin duduk dengan
Marvel anak baru itu lo...
Airin                : Apa..??? gak bisa.... gak bisa itu tidak akan terjadi aku yang lebih dahulu mengatakan kepada Marvel untuk duduk sebangku dengannya.
Clara                : Tidak bisa aku sudah mengatakan padanya
Airin                : Kapan ..??? kapan kau mengatakannya dia ini sepupuku jadi aku yang terlebih dahulu mengatakannya.
(Tiba tiba Marvel datang ke kamar F4 di saat Clara dan Airin bertengkar)
Marvel             :Assalamualaikum, ini ada apa sich kok ribut ribut....
(Airin dan Clara serempak menjawab)
Airin & Clara  : Waalaikumsallam gak ada apa-apa..
Marvel             : Eehh.. kak Airin ya..
Airin                : Iya...hei Marvel kapan kamu datang?? gimana kabarnya ? kenalin teman-teman aku, ini windi, febi dan itu cikka..
Marvel             : Baru tadi sore..baik kok iya salam kenal semua...
W & F & C     : Iya salam kenal juga..
Clara                : Ehm.. ada yang caper nich..
Airin                : Syirik aja Sich..
(Febi, Windi hanya menyaksikan mereka yang sedang bermain apa, sedangkan
cikka keluar untuk perkumpulan para ketua kamar)
Clara                : Siapa juga yang syirik..
Marvel             : Kalian ini kenapa sich..
Clara                : Gak apa-apa kok.. cuman ada masalah sedikit..
Airin                : Ehmm..
Marvel             : Ya udah kak Airin aku mau ke kamar ku dulu ya sampai jumpa besok di sekolah..
Airin                : Iya..

Adegan 5

(Setelah itu Marvel kembali ke kamarnya dan tiba tiba windi mengikutinya keluar dan menegurnya)
Windi              : Vel... tunggu...
Marvel             : Ada apa kak...
Windi              : Heh.. gara-gara kamu Airin dan Clara jadi bertengkar..!!
Marvel             : Hah.. Gara-gara aku ..emangnya aku salah apa?
Windi              : Gara-gara mereka ingin duduk sebangku denganmu jadi mereka saingan,      kamu udah buat persahabatan kita pecah...!
Marvel             : Ha.. Maafin aku,aku gak tau, aku janji gak akan ngerusak persahabatan kalian . aku gak akan duduk sebangku dengan salah satu dari mereka..
Windi              : Itu lebih baik
Marvel             : Sekarang akan aku kasih tau ke mereka.

(Marvel kembali masuk ke kamar F4 bersama dengan Windi)
Marvel             : Clara, Airin aku tau sekarang ternyata kalian bertengkar gara-gara aku. Sekarang aku tegaskan pada kalian di sekolah besok salah satu dari kalian gak ada yang duduk sebangku denganku dan aku sudah memiliki teman sebangku.
Airin                : Kenapa Vel... akukan sepupumu!
Clara                : Iya kenapa..???
Marvel             : Karena aku gak mau merusak persahabatan kalian yang sudah terjalin lama. dan aku gak mau jadi benalu kalian.
Windi              : Sudah.... kita inikan teman kenapa harus bertengkar. Gara-gara orang
baru kalian jadi seperti ini kalian anggap kami itu sebagai apa. Apa kalian ingin menghancurkan pertemanan kita sudah berjalan lama. Lebih baik kalian melupakan hal ini dan hidup seperti yang kemarin dan kemarin lagi. Dan fokus terhadap ujian akhir.
Clara                : Airin... maafkan aku ya... aku sudah berkata kasar padamu.
Airin                : Enggak kamu tidak salah, aku yang salah..aku yang berkata kasar padamu
Clara                : Enggak aku yang salah..
Airin                : Aku yang salah bukan kamu..
Windi              : Sudah-sudah kok bertengkar terus dari tadi, yang penting kalian berbaikan,,
kan sudah oke.
Marvel             : Ya sudah kalau gitu aku pergi dulu, sebelumnya sekali lagi aku minta maaf   pada kalian semua, dan aku tidak akan merusak persahabatan kalian
TT                    : Iya,,, makasih... . .

(Akhirnya Marvel pergi dari kamar F4, Clara dan Airin pun berpelukan, mereka bersahabat kembali seperti sedia kala. Dan menjalani aktifitas dengan bahagia dan dengan canda tawa bersama.)


SELESAI...

4 komentar:

  1. wah bagus..makasih ya kakak udah di post, aku lg nyari" drama untuk 6 orang susah bngt, eh ktmu..makasih makasih :D

    BalasHapus
  2. alurnya keceoetan, pengen yang singkat yaa?

    BalasHapus
  3. ka,mau nanya durasinya sekitar berapa menit?

    BalasHapus